Jumat, 07 November 2014

Kanker Payudara Dan Gejala Yang Harus Diwaspadai

Kanker payudara merupakan penyakit yang tidak asing lagi bagi kita,dimana penyakit ini terkenal karena keganasannya yang hampir setiap tahun banyak wanita di dunia yang meregang nyawa akibat penyakit yang satu ini tidak terkecuali dinegara kita.Untuk itu sangatlah penting bagi kita khususnya wanita mengetahui atau mencari tahu tentang kanker payudara dan gejala awal kanker payudara  yang harus diwaspadai sebagai salah satu cara terbaik dalam mencegah penyakit ini.

Kanker Payudara Dan Gejala Yang Harus Diwaspadai
 Apa itu kanker payudara ?

Kanker payudara adalah kondisi dimana timbulnya atau tumbuhnya sel ganas ( kanker ) dalam jaringan payudara tepatnya pada lobula di payudara dan hal tersebut umum terjadi,dan yang perlu diketahui ialah kanker payudara dapat menyebar diantara jaringan atau organ di sekitar payudara itu sendiri dan bagian tubuh lainnya.Sehingga kanker payudara merupakan salah sau pemicu terjadinya kanker jenis lain.

Fakta yang kini berkembang menunjukan bahwa kanker payudara merupakan penyebab kematian terbesar pada wanita sampai saat ini,dan kasus yang terjadi cenderung menyerang wanita dalam kelompok usia 55-59 tahun dan seiring bertambahnya usia.Di negara singapura 1 dari 16 penduduk wanitanya terdiaknosa menderita penyakit kanker payudara.

Sementara itu di negera kita dari data yang dikeluarkan oleh mentri kesehatan kanker payudara merupakan satu dari dua jenis kanker yang memiliki jumlah kasus paling banyak dan hal tersebut jelaslah membuktikan bahwa kanker payudara merupakan ancaman yang serius bagi wanita di indonesia.

Permasalahan kanker payudara di Indonesia tidak jauh berbeda dengan negara berkembang lainnya, yaitu sumber dan prioritas penanganannya terbatas. Penanganan penyakit kanker di Indonesia menghadapi berbagai kendala yang menyebabkan hampir 70% penderita ditemukan dalam keadaan sudah stadium lanjut.

Di antaranya masih rendahnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai penyakit kanker. Ini terkait dengan umumnya orang mempercayai mitos. Misalnya, bahwa kanker tidak dapat dideteksi, tidak bisa dicegah dan disembuhkan.

Padahal faktanya saat ini seiring dengan berkembangnya teknologi kanker payudara bisa dideteksi secara dini dan apabila pendeteksian secara dini tersebut bisa dilakukan maka penyakit kanker payudara dapat dicegah.

Nah selain melakukan pendeteksian secara dini,gaya hidup sehat serta menjahui faktor resiko kanker payudara juga merupakan cara yang tepat untuk mencegah dan mengobati kanker payudara.Selain itu pencegaham kanker payudara juga bisa dilakukan dengan mengetahui gejala awal kanker payudara itu sendiri.

Ketika beberapa hal tersebut bisa kita jalani dan terapkan maka dampak buruk dari penyakit ini dapat kita hindarkan apalagi apabila dibarengi dengan pengobatan kanker payudara baik secara medis ataupun alternatif karena dewasa kini kedua hal tersebut sudah semakin maju dan bisa diandalkan.

Demikianlah sekilas tentang penyakit kanker payudara ini semoga bisa menambah pengetahuan anda tentang penyakit mematikan dan mengerikan ini.Dan saya ucapkan terima kasih banyak sudah berkunjunga di blog saya yang sederhana ini.

0 komentar:

Posting Komentar